Jumaat, 5 Ogos 2016

Cara Menghapus Virus Iklan di Android Tanpa Flash


Mempunyai smartphone bagus dan canggih memang jadi kebanggaan tersendiri apalagi selain bisa di gunakan untuk berkomunikasi lewat Sms atau telphone smartphone berbasis android juga sering di gunakan untuk bersosil media di antaranya Bbm,facebook dan sebagainya, Namun pernahkah kalian sadari jika di media sosial banyak di gunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan tersendiri di antaranya adalah menyebarkan Virus Malware yang bisa mengancam Smarphone milik kita, Jika Smarphone kita sudah terkena Virus Malware maka secara tidak langsung Smartphone kita akan menjadi Lemot dan sering munculnya Iklan di menu hp tersebut yang lebih parah lagi hp kita akan mendownload aplikasi dengan sendirinya jika tersambung dengan wifi/data internet jika di biarkan lama kelamaan makan smarphone kita akan Hang dan rusak dengan sendirinya.
Untuk menghapus total virus Malware/iklan ini tidak bisa menggunakan Anti virus karena virus ini di desain supaya tidak terdeteksi oleh oleh anti virus.
Lalu bagaimana gan untuk menghaspunya?? 

Di sini  Jagoteckno mau memberikan Tips buat yang smartphonenya terjangkit virus malware/iklan namun untuk melakukannya Hp sobat harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

1. Hp sudah di Root, jika belum di root baca di sini Cara Root Android
2. Download Busy Box di sini
3. Download Root Exploler di sini
4. Download Terminal Emulator di sini

Tutorial:

- Setelah bahan sudah di download semua setelah itu instal semua aplikasi di atas
- langkah selanjutnya adalah buka busy box dan instal (jika ada pirangatan dari Super user pilih allow)

- Buka Root exploler kemudian masuk ke System terus ke folder App dan cari file yang mencurigakan ( untuk membedakannya dengan file system bawaan hp biasannya file virus menggunakan tanggal dan tahun terbaru,atau bisa kalian lihat contoh virus di gambar no 3).


Berikut contoh virus Malware/Iklan

Setelah sudah merasa bersih di folder app kita lanjut lagi ke folder Xbin di folder xbin ini caranya menghapusnya hampir sama dengan di folder app namun untuk membedakannya dengan file bawaan hp kita hanya mencari file yang berawalan titik(.) Jadi hapus file di folder Xbin yang berawalan titik(.) kecuali Su.
Namun apabila virus tidak dapat di hapus maka selanjutnya kita gunakan Terminal Emulator.(di bagian ini memang sedikit rumit jadi di butuhkan ketelitian dan kesabaran )
Buka terminal emulator dan ketikkan su dan enter, jika hp sobat telah di root maka akan muncul pop up dari supersu, setelah muncul pop up pilih allow/ijinkan. Selanjutnya

1. ketik cd (spasi) nama folder
   Contoh: cd system/app Enter
2. ketik chattr-iaA (spasi) nama virus
   Contoh: chattr-iaA com.android.pseting.apk Enter
3. Dan yang terakir Ketik rm (spasi) nama virus
   Contoh: rm com.android.pseting.apk

untuk menghapus virus di folder xbin caranya hampir sama dengan yang di atas cuma kita rubah cd system/app menjadi cd system/xbin lakukan penghapusan satu persatu di dalam folder yang di rasa terdapat virus malware/iklan.
untuk mengetahui virus malware/iklan sudah terhapus atau belum kita tinggal buka root exploler dan refresh folder yang terdapat virus tersebut, jika sudah hilang maka smartphone milik anda sudah terbebas dari virus malware.
Nah gimana guys cukup kringetan bukan hahaha.... bagi yang belum paham cantumkan komentar kalian di bawah dan nanti kita akan bahas sama-sama.
Demikianlah tips cara menghapus virus malware/iklan di android tanpa flash, semoga tutorial di atas bisa membantu masalah hp sobat yang terkena virus iklan.

Peringatan;
Kami tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang terjadi tutorial di atas di recomendasikan bagi yang sudah mengetahui system android.

Tiada ulasan :